Dari Konferensi CEO Media, Rakernas dan SPS Award 2012 Alwi Hamu Raih Penghargaan

[IMG:img-6564.jpeg]

Untuk pertama kalinya saya mendapat kesempatan menghadiri Rakernas Serikat Perusahaan Pers (SPS), sebuah ajang pertemuan pengusaha media di tanah air. Tapi kehadiran saya di acara tersebut bukan sebagai pengusaha pers, namun mewakili HM Alwi Hamu, Chairman Fajar Media Grup untuk menerima award sebagai tokoh pers.

Hari itu, Kamis (12/7) pukul 13. 15 WIB di sela-sela acara rapat evaluasi triwulan II Jawa Pos Grup di Hotel Lambersa Pekanbaru, saya di datangi  tiga pimpinan perusahaan lingkup Fajar Media Grup, Sultan Eka Putra, Timor Ekspres, Kupang, Milwan Kendari Pos dan Amran Sayuti Palopo pos. Mereka menyampaikan ke saya kalau dipanggil menghadap HM Alwi Hamu, Chairman Fajar Media Grup. Saya kemudian bertemu beliau di salah satu ruangan masih di hotel tersebut.

Dalam percakapan itu saya diminta untuk tetap tinggal di Riau  untuk mewakili beliau  menerima penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS)  atas Pengabdian selama 30 tahun sebagai Tokoh Pers di industri media cetak.

Acara penghargaan sendiri baru dimulai pukul 13.30, diawali dengan pembukaan Rakernas yang dibuka langsung Wakil Ketua SPS Pusat, Agung Prasetyo. Acara tersebut terbilang istimewa sebab dihadiri langsung Ketua SPS Pusat, Dahlan Iskan yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN. Selain itu, sejumlah gubernur se Sumatera masing-masing, Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus, Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho serta Gubernur Riau, Rusli Zainal.

Kehadiran para gubernur se Sumatera  di Rakernas SPS sebagai pembicara bertema Implementasi Kebijakan
Master Plan  Percepatan Pembanguna Ekonomi Indonesia (MP3EI) wilayah Sumatera.

Penghargaan yang diberikan kepada HM Alwi Hamu dari SPS tidak lepas dari jasa-jasa serta pengabdian beliau di industri media cetak di tanah air selama 30 tahun. Selain Alwi Hamu, sejumlah tokoh pers ikut mendapat penghargaan serupa masing-masing, Dahlan Iskan (Jawa Pos Grup), Mirta Kartohadiprodjo (Femina Grup), Jakob Oetama (KKG), Fikri Jufri (Tempo), Goenawan Muhammad (Tempo), Surya Paloh (Media Grup) serta Tribuana Said (Waspada). (*)

 

Sumber: Fajar Online

Sahel Abdullah, Pekanbaru,  Riau

Sabtu, 14 Juli 2012 | 00:15:23 WITA