Warta Kota dan Mediaindonesia.com Jawara POR SPS

[IMG:img-3415-edit.jpeg]

Warta Kota dan Mediaindonesia.com berhasil menjuarai Pekan Olahraga (POR) antarpenerbit media yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-70 Serikat Perusahaan Pers (SPS)  di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2016). Warta Kota tampil sebagai juara futsal, sedangkan Mediaindonesia.com juara bulutangkis.

Melalui pertandingan ketat tim futsal harian Warta Kota secara meyakinkan berhasil merebut trofi juara cabang futsal melalui drama adu pinalti dengan harian Republika. Sebelumnya, kedua tim bermain ketat dalam tempo tinggi pada pertandingan waktu normal yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Kemenangan tim futsal harian Warta Kota ditentukan Priyono yang berhasil mengeksekusi penalti hidup mati. Sebelumnya kiper Warta Kota Sigit berhasil menahan tendangan Fernan dari Republika. “Waktu itu saya hanya berpikir untuk membayar kepercayaan teman-teman. Saya tak pernah berhenti percaya kalau kami bisa juara. Ini sebuah drama,” kata Sigit sepertli dilansir harian Warta Kota, Selasa (17/5/2016).

Kendati harus puas berada di posisi runner up, tim futsal harian Republika menunjukkan permainan yang sportif, penuh kesabaran, dan konsisten. Tak heran, walau sempat tertinggal tertinggal 0-2 di babak pertama, Republika bangkit dan menyamakan kedudukan di babak kedua. Sementara itu, juara ketiga diraih tim futsal majalah SWA setelah menang 3-1 atas tim futsal tabloid BOLA.

Sementara itu pada cabang olahraga bulutangkis, Mediaindonesia.com tampil sebagai juara setelah berhasil mengalahkan tim majalah Infobank 3-0 pada pertandingan final di GOR Rawamangun, Sabtu (14/5/2016). Tampil di posisi kedua tim Bulutangkis majalah Info Bank. Sementara di posisi ketiga tabloid BOLA yang menang WO atas harian SINDO.

“Saya sangat berterima kasih kepada SPS yang melaksanakan turnamen bulu tangkis antarmedia ini karena menjadi wadah bagi insan pers untuk menjalin persahabatan melalui kegiatan olahraga,” ujar Manajer Tim Mediaindonesia.com Aries Wijaksena, seperti dilansir Mediaindonesia.com, Sabtu (14/5/2016).

POR SPS 2016 mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu futsal dan bulutangkis. Futsal diikuti 12 tim di antaranya harian Republika, harian Warta Kota, majalah SWA, tabloid Bola, majalah Info Bank, Mediaindonesia.com, Rumah123.com, dan majalah Gatra. Sedangkan Bulutangkis diikuti 5 tim yaitu Info Bank, tabloid Bola, harian SINDO, majalah Gatra, dan Mediaindonesia.com.

Ketua Panitia Penyelenggara POR Hadi Pranoto mengatakan POR SPS merupakan ajang silaturahmi bagi para jurnalis dan karyawan media massa melalui kegiatan olahraga yang akan digelar setiap tahun. “Semoga tahun depan banyak penerbit yang ikut dan cabang olahraga akan lebih banyak juga,” katanya. (lhp/nia/nif)