Belajar & Temukan Teknik Kampanye PR Efektif

[IMG:sopr-bandung-1-15gec03y8205s.jpeg]

Di era banjir informasi, setiap organisasi atau perusahaan membutuhkan strategi komunikasi yang tepat dan terencana sehingga mampu meraih kepercayaan dan reputasi di mata publik. Salah satu strategi komunikasi yang tepat adalah kampanye public relations (PR).

Kampanye PR merupakan kegiatan komunikasi yang terencana dalam periode waktu tertentu dengan tujuan menciptakan citra positif dan dukungan publik. Kampanye PR yang efektif dan berkelanjutan diyakini mampu membangun imej, sikap, dan perilaku publik terhadap organisasi atau korporasi.

Bagaimana merancang kampanye PR yang efektif? Bagaimana mengemas pesan kampanye secara kreatif sehingga mudah dipahami publik? Bagaimana pula mengeksekusi dan mengevaluasi program kampanye PR?

Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat melalui lembaga SPS School of Public Relations (SoPR) mengadakan workshop bertajuk “Effective Public Relations Campaign to Build Corporate Reputation”. Acara tersebut akan diselenggarakan di Bandung, Kamis – Jumat, 2 – 3 Juni 2016. 

Workshop ini relevan diikuti oleh semua praktisi PR dan corporate communication dari level staf hingga pimpinan di kalangan BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional, multinasional, hingga lembaga pemerintah pusat dan kementerian.

Sejumlah narasumber hadir untuk mengisi acara ini. Para pemateri terdiri dari Asmono Wikan (Direktur Eksekutif SPS Pusat), Silih Agung Wasesa (CEO Asia PR dan Wakil Ketua Umum Asosiasi Perusahaan PR Indonesia/APPRI), Nur Rachman (GM Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pemenang kompetisi Program Kampanye PR IPRAS 2015), Arif Prabowo (VP Corporate Communication PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., pemenang kompetisi Program Kampanye PR IPRAS 2015), dan Widi Wahyu Widodo (Media Relations Manager Imogen).

Tema materi yang akan disampaikan meliputi Mengenal Beragam Jenis Kampanye PR, Perumusan Kampanye PR yang Efektif, Membuat Analisis Situasi dan Perencanaan Kampanye, Pemilihan Khalayak dan Media Publikasi, Perumusan Strategi Kampanye PR, Pembuatan Proposal Kegiatan dan Sharing Session.

Berminat mengikuti workshop ini? Silakan buka dan unduh formulir pendaftarannya di laman  www.spsindonesia.org. Untuk informasi lebih lanjut mengenai workshop, silakan menghubungi Sekretariat SPS Pusat di nomor 021 - 3459671 dan  3811228 dengan Sdri. Theresia S. Tamba (0812 1935 2994) dan Sdri. Dea Mustarina  (0813 8079 2010). *** (nia/rtn)